Pentingnya Ikut Donasi Sanitasi UNICEF Beserta Langkahnya!

Berdasarkan informasi data UNICEF, terhitung 20 juta orang Indonesia masih mengalami masalah untuk membuang air besar sembarangan. Hal ini bisa memicu timbulnya berbagai penyakit, khususnya diare yang berujung pada kematian. UNICEF mengajak setiap orang untuk ikut berpartisipasi mendukung anak-anak mendapatkan kehidupan yang layak melalui donasi sanitasi dan donasi kesehatan.

 

Kenapa Harus Donasi di UNICEF?

Sebenarnya, untuk melakukan donasi bisa di mana saja. Namun, bila berdonasi melalui UNICEF artinya membantu hak anak-anak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Tak hanya itu, Anda juga telah menyelamatkan jutaan anak untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan lebih baik.

 

Dalam bidang pendidikan, UNICEF juga mendukung adanya produksi buku dan melanjutkan program bagi pendidikan kesehatan maupun gizi di sekolah, membantu puluhan juta anak dapat mencapai cita-citanya, memberikan kehidupan yang nyaman dan aman.

 

Maka dari itu, bantuan dari Anda sangatlah berharga bagi mereka yang membutuhkan. Untuk melakukan donasi pun tidaklah sulit. Anda bisa memanfaatkan ponsel dan internet saja sudah bisa melakukan donasi secara online.

 

Cara Donasi di UNICEF Indonesia

Seperti yang sudah disampaikan, Anda bisa melakukan donasi secara online. Anda bisa mengunjungi halaman resmi website UNICEF Indonesia. Setelah itu, akan langsung menuju ke halaman untuk melakukan donasi. Berikut caranya.

 

  1. Jika sudah berada di halaman website. Terdapat dua pilihan untuk melakukan donasi, yakni ‘Pendekar Anak’ dan ‘Donasi Satu Kali’. Jika ingin berdonasi secara rutin dan otomatis setiap bulannya, bisa memilih ‘Pendekar Anak’. Bila ingin sesekali saja, pilihlah ‘Donasi Satu Kali’ saja.
  2. Pilihlah jumlah nominal yang ingin didonasikan. Jika nominalnya lebih dari opsi, Anda tidak menuliskannya pada ‘Jumlah Lain’ dan masukkan nominal yang diinginkan.
  3. Kemudian pilihlah metode pembayarannya. Anda bisa membayarnya melalui transfer bank, e-wallet, dan credit card.
  4. Selanjutnya, isilah data diri yang lengkap dan benar, mulai dari nama, alamat email, dan nomor telepon yang aktif.
  5. Cek kembali data diri dan nominal yang hendak disumbangkan. Jika sudah, klik saja ‘Bantu Sekarang’, secara otomatis bantuan akan langsung tersalurkan ke UNICEF Indonesia. Tidak sulit untuk donasi sanitasi dan donasi kesehatan, kan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *